Daftar Harga Tanah Di Klaten Paling Lengkap dan Murah

Setiap orang yang berinvestasi tentu memiliki pilihan, akan investasi di bidang apa. Misalnya jika anda ingin berinvestasi tanah. Masih banyak orang yang ingin mencoba berinvestasi di bidang tanah, tapi masih bingung. Apakah akan investasi di bidang tanah kavling atau perumahan. Bagi anda yang berminat untuk investasi tanah di Klaten, maka anda bisa melihat harga tanah di klaten di bawah ini.

Jika anda belum berkeluarga dan ingin berinvestasi di bidang properti, anda bisa memilih berinvestasi di bidang tanah kavling atau pun perumahan. Ada beberapa pertimbangan yang harus anda perhatikan sebelum mulai berinvestasi di bidang tanah ini. Agar anda tidak salah langkah dan tidak mengalami kerugian saat berinvestasi.

Harga Tanah Di Klaten

Nama Kecamatan

Harga Tanah (Luas Tanah)

Cawas

Rp.150.000.000,- (770 m2)

Jatinom

Rp.350. 000.000,- (2100 m2)
Ceper

Rp.550.000.000,- (1820 m2)

Jogonalan

Rp.130.000.000,- (200 m2)

Juwiring

Rp. 400.000.000,- (2540 m2)

Keuntungan Investasi Tanah Kavling

Tanah kavling adalah sebuah tanah dengan ukuran yang sudah jelas, yang letaknya berada di lingkungan atau di dalam suatu kompleks perumahan. Tanah kavling ini juga bebas akan dibangun rumah atau ruko, atau bangunan lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini ada beberapa keuntungan dalam investasi tanah kavling, yang diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Terdapat capital gain di dalamnya

Terdapat capital gain di dalamnya

Setiap tahunnya harga tanah biasanya akan naik sekitar 20% sampai 25%, inilah yang menjadi keuntungan untuk para investor khususnya di bidang properti tanah kavling. Namun biasanya keuntungan yang akan anda dapatkan dari tanah kavling, akan dirasakan setelah 5 tahun berjalan. Sehingga investasi tanah kavling cocok dijadikan investasi jangka panjang.

Jika anda berinvestasi tanah kavling, maka disarankan untuk tidak menjualnya sebelum anda mendapatkan keuntungan secara finansialnya. Atau belum signifikan misalnya belum mencapai 5 kali lipat dari harga beli tanah.

2. Tidak adanya biaya perawatan

Tidak adanya biaya perawatan

Di dalam investasi tanah kavling anda juga tidak memerlukan perawatan yang berarti. Lain halnya dengan investasi di bidang kos, rumah, atau apartemen. Yang biasanya ada biaya operasional yang dikeluarkan, untuk biaya perawatan properti dari jenis properti yang bersangkutan.

3. Ada nilai tambah jika anda mengembangkan tanah kavling tersebut

Ada nilai tambah jika anda mengembangkan tanah kavling tersebut

Keuntungan lainnya dari investasi tanah kavling ini adalah, jika tanah kavling anda dikembangkan menjadi lebih luas maka anda akan mendapat keuntungan tambahan. Akhir-akhir ini banyak ditemukan dari pengembangan perumahan, dalam skala yang lebih kecil. Yang biasa disebut dengan cluster yang biasanya ada di dalam suatu perumahan besar.

Jika lahan tanah tersebut tergolong strategis maka kavling tersebut bisa dijadikan ruko, atau jenis bangunan lainnya yang menguntungkan.

4. Keuntungan antara demmand dan supply

Keuntungan antara demmand dan supply

Persediaan tanah tentu tidak akan bertambah begitu saja, tetapi permintaan akan tanah biasanya akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Peluang inilah yang harus anda manfaatkan pada saat anda berinvestasi tanah kavling. Semakin tinggi permintaan maka penawaran akan harga yang tinggi pun akan semakin bertambah.

5. Dapat di alokasikan untuk jenis bisnis lainnya

Dapat di alokasikan untuk jenis bisnis lainnya

Jika harga tanah naik dan anda menunggu dari keuntungan penjualan tanah tersebut, maka anda dapat menggunakan lahan yang kosong untuk jenis bisnis atau usaha lainnya. Jangan sampai lahan yang kosong tersebut dibiarkan begitu saja. Atau hanya dijadikan lahan yang tidur dan tidak berkembang.

Atau bisa juga anda menyewakan lahan tersebut, misalnya sebagai kebun sayur dan lain sebagainya. Sehingga anda bisa menunggu keuntungan dengan mendatangkan keuntungan yang baru.

Di dalam berinvestasi tentu anda tetap harus mencocokkan harga tanah dengan anggaran yang dimiliki. Misalnya sesuaikan dahulu harga tanah di Klaten dengan anggaran keuangan yang anda miliki.