Contoh Desain Kolam Ikan yang Minimalis dan Kreatif

Khusus bagi Anda yang memiliki hobi memelihara hewan seperti ikan, pastinya tidak ada hal lain yang menyenangkan selain menikmati ikan yang hilir mudik dalam kolam yang Anda buat. Maka, tidaklah mengherankan bila desain kolam ikan minimalis menjadi hal yang paling dicari oleh para pecinta ikan.

Selain itu, dengan adanya desain ini tentunya memudahkan sekali bagi si empunya bila ingin menikmati pemandangan ikan tiap harinya. Ditambah juga dengan harganya yang memang terjangkau karena tidak memerlukan area yang luas. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

6 Desain Kolam Ikan Minimalis

1. Kolam ikan minimalis dekorasi alami

Kolam ikan minimalis dekorasi alami

Anda menginginkan kolam ikan minimalis yang tidak ribet, maka Anda bisa memilikinya dengan menambahkan sedikit dekorasi yang alami bahkan dengan harga yang cukup terjangkau. Anda hanya perlu menambahkan aksesoris seperti batu alam, pepohonan yang rindang dengan ukuran sedang, dan air mancur.

Sehingga, hasilnya akan tercipta pemandangan belakang rumah yang segar. Belum lagi dengan adanya air mancur yang akan menambah suasana terasa sejuk diiringi gemericik air yang mengalir.

2. Kolam ikan minimalis depan rumah

Kolam ikan minimalis depan rumah

Konsep dari kolam ikan minimalis yang paling digemari adalah yang ukurannya di bawah pinggang serta cocok dinikmati ketika duduk santai pada bagian pembatasnya. Anda dapat menghadirkan kolam ini pada bagian depan rumah tepatnya di bagian halaman dengan mengukur ruangan di dekatnya.

Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesoris seperti tanaman hijau serta sistem udara yang memiliki kesan minimalis juga agar tampilan kolam minimalis Anda terkesan lebih cantik dan serasi dipandang mata.

3. Outdoor dengan akuarium rendah

Outdoor dengan akuarium rendah

Pemandangan yang paling indah untuk dilihat adalah menikmati ikan peliharaan dalam kolam minimalis di luar ruangan. Selain membuat kesan keindahan terpancar pada bagian luar rumah, Anda juga akan dimudahkan dalam urusan pembersihan serta perawatan yang lebih gampang tentunya.

Dengan konsep outdoor dengan akuarium rendah yang mana penempatannya pada posisi lantai diganti menjadi dinding pembatas. Kemudian, sisakan sedikit ruang saja untuk kolam ikan minimalis. Hasilnya terlihat seperti televisi yang sedang menayangkan pemandangan bawah air laut.

4. Kolam ikan minimalis perpaduan kaca

Kolam ikan minimalis perpaduan kaca

Kolam ikan yang konsepnya mengkombinasikan antara tampilan konkrit dan kaca, hasilnya Anda akan menghadirkan kolam ikan minimalis yang berbeda dari yang lain. Pastinya, dengan adanya layar kaca ini membuat acara menikmati pemandangan bawah air menjadi semakin menyenangkan.

Kolam ikan minimalis ini akan terlihat lebih indah bila dibuat pada bagian tengah taman di dalam rumah. Selain itu juga cocok sekali untuk Anda yang menginginkan kesan modern dengan kesan tradisional di rumah Anda.

5. Dek kayu elegan

Dek kayu elegan

Dengan menerapkan desain satu ini maka sekilas akan terlihat seperti area kolam ikan dengan sekat terpisah. Namun, sebenarnya kolam ikan minimalis ini merupakan kolam yang besar beserta menjadi rumah untuk ikan-ikan yang ada di dalamnya.

Selain itu, Anda bisa juga dengan menciptakan ruang khusus guna menikmati kolam cantik ini secara langsung yakni dengan menambahkan sebuah dek kayu elegan dan sofa empuk. Jangan lupa juga menambahkan meja minimalis pada bagian atasnya biar lebih lengkap. Alhasil, kolam ikan minimalis ini bisa dijadikan tempat untuk bersantai,

6. Memadukan platform kayu

Memadukan platform kayu

Bila Anda menginginkan kolam ikan yang terlihat sederhana maka style satu ini cocok untuk Anda. Hanya saja perlu ditambahkan platform kayu yang mengelilingi kola mini sehingga membuat suasana menjadi semakin hangat.

Untuk aksesorinya jika Anda tidak ingin merasa direpotkan dalam urusan perawatannya. Anda bisa memilih salah satu saja seperti kendi raksasa dan lihatlah hasilnya kolam ikan minimalis Anda terlihat lebih hidup.

Dari ke-6 desain kolam ikan diatas, jadi mana desain yang paling Anda suka?