100+ Model Rumah Minimalis Tampak Depan Bergaya Klasik 2018

rumah minimalis tampak depan

Berbicara tentang rumah minimalis maka tidak jauh dari pribahasa less is more. Dengan kata lain, bahwa membuat desain rumah berkonsep minimalis tentunya lebih murah dan juga lebih b aik. Namun, apabila diterapkan pada rumah minimalis dengan lantai dua, sepertinya prinsip tersebut akan kurang tepat. Karena untuk mendapatkan hasil terbaik, maka dibutuhkan budget yang juga lebih besar.

Salah satu hal yang harus diperhitungkan dalam membuat desain rumah minimalis berlantai dua adalah bagaimana sisi apabila dilihat dari luar. Rumah minimalis tampak depan merupakan suatu problema yang cukup krusial karena hal ini memberikan dampak sangat besar terhadap nilai sebuah bangunan. Oleh karenanya, Anda yang ingin membangun rumah seperti ini dituntut untuk lebih teliti.

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Yang Direkomendasikan

rumah minimalis tampak depan

Membangun hunian berupa rumah minimalis dengan dua lantai adalah pilihan yang sangat tepat, terutama bagi siapapun yang baru keluarga. Hal ini bisa menjadi sebuah tameng menanggulangi adanya pertambahan anggota keluarga. Tapi selain memperhatikan desain interiornya, maka sebaiknya pertimbangkan beberapa pemilihan desain untuk eksteriornya, terutama bagian teras.

Berikut di bawah ini adalah beberapa tips memilih desain tampak depan untuk tipe rumah minimalis dengan dua lantai, yang bisa menjadi bahan referensi bagi Anda :

  1. Tentukan Tipe Rumah

Poin pertama dan paling utama yang harus menjadi fokus Anda, adalah tipe rumah yang akan dibangun. Disini, sangat direkomendasikan agar memilih tipe 36. Mengapa? Selain minimalis, rumah tipe ini juga bisa dimodifikasi sedemikian rupa guna menyesuaikan dengan anggota keluarga. Tentunya hal ini menjadi suatu nilai plus bagi pemilik rumah. Di samping itu, juga bisa membangun balkon dan teras.

  1. Memilih Desain Atap

Salah satu bagian yang paling menonjol dari rumah minimalis tampak depan adalah atapnya. Disini, sebaiknya Anda bijaksana dalam memilih atap yang ingin digunakan. Karena bisa memengaruhi nilai estetika rumah Anda. Beberapa desain model untuk atap yang paling direkomendasikan pada tahun 2018 ini adalah tipe curam. Ini dikarenakan atap jenis ini bisa membuat rumah terlihat lebih mencolok.

  1. Eksplorasi Warna

Selain desain menarik, pemilihan warna juga bisa sangat memengaruhi penampakan sebuah rumah. Oleh sebab itu, pastikan Anda menggunakan warna yang tepat dan sesuai. Misalnya saja, untuk rumah tipe 36, maka bisa memakai warna cat seperti pastel atau warna light orange. Hal ini dilakukan supaya hunian minimalis Anda tampak sedikit lebih lebar. Selain itu, hindari warna gelap atau terlalu terang.

  1. Pemilihan Furniture

Berbeda dengan hunian dengan tipe lebih besar, pada tipe minimalis maka sudah pasti ruang yang tersisa untuk teras atau balkon akan lebih kecil. Karenanya, pastikan memilih furniture yang sesuai supaya rumah tetap terlihat nyaman dan menyenangkan apabila dilihat dari depan. Contohnya adalah dengan menambahkan dua kursi duduk rotan. Ini bisa menjadi nilai plus bagi rumah Anda.

  1. Pemilihan Material

Material yang digunakan juga harus dipertimbang dengan baik. Untuk tipe rumah minimalis, Anda tidak bisa memilihnya secara serampangan. Ada banyak material yang cukup murah tapi memberikan hasi maksimal. Misalnya dengan memilih tiang dengan ornamen yang berukir. Anda hanya perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp. 1.500.000 saja untuk membelinya.

  1. Tekstur Rumah

Rumah minimalis tampak depan akan terlihat lebih indah dipandang apabila menerapkan tekstur yang sesuai. Terlebih untuk rumah dengan dua lantai. Anda dituntut untuk bisa menyesuaikan bagaimana rumah tampak dari bagian atas ataupun bawah. Hal ini supaya bangunan tampak seimbang dan tidak aneh saat dilihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.