Begini Konsep Desain Rumah Type 21 dan Spesifikasi Rumah Minimalis

Desain Rumah Type 21 – Type rumah minimalis memang sudah menjadi type rumah yang paling banyak diminati di era 2000 ini. Perkembangan rumah minimalis sejak awal kemunculannya sampai masa kini sangat pesat, hingga mampu mengurangi minat orang pada rumah tradisional. Hal ini disebabkan desain rumah minimalis yang mengusung konsep modernisasi dan simple yang tidak terlalu terpaku pada konsep dan peraturan – peraturan adat seperti rumah tradisional. Meskipun jenis desain rumah minimamis hanya sebatas type desain yang disesuaikan dengan luas tanahnya. Seperti desain rumah type 21, desain rumah type 36 serta desain rumah type 47.

Untuk desain rumah type 21 adalah jenis rumah minimalis yang paling kecil, sehingga tidak banyak konsep desain interior dan eksterior yang dapat diterapkan. Padahal untuk memiliki hunian yang nyaman, desain interior dan eksterior beroeran sangat penting untuk mencipkakan suasana rumah yang nyaman. Namun dengan minimnya konsep desain, justru menjadi menarik dengan menggunakan berbagai cara agar bisa menjadikan hunian yang mini menjadi elegan dan tak kalah mewah dengan type rumah lainnya.

Desain Eksterior Rumah Type 21

Bagian desain eksterior untuk desain rumah type 21 ini sangat luas. Untuk ruangannya pun hanya satu kamar tidur, satu buah dapur, ruang tamu, kamar mandi dan halaman dan parkir yang tidak begitu luas. Segala macam bentuk fesain eksterior dapat diterapkan untuk type rumah 21. Tentunya tudak terlepas dengan konsep mini.

Dari semua konsep desain eksterior hunian mewah yang ada, dapat referensi untuk rumah type 21. Batget konsep desain hunian mewah yang memakan biaya hingga ratusan juta rupiah, menjadi pilihan alternatif jika diterapkan pada type rumah ini. Untuk biaya pasti akan lebih minim dari konsep hunian mewah. Sebab dengan terbatasnya luas bangunan dan tanah membuat material yang digunakan sedikit.

Desain Interior Type Rumah 21

Untuk interior pada desain rumah type 21, sebaiknya juga menggunakan perabotan yang serba mini. Sehingga tidak memakan terlalu banyak tempat. Hal ini bisa membuat rumah terasa lebih luas. Seperti perabotan portable dan sediaknya berfungsi untuk kegiatan sehari – hari.

Untuk mempercantik dan memberi kesan elegan, bisa ditambah dengan beberapa aksesoris. Beberapa hiasan dinding dan bunga akan memberi kesan rumah yang elegan. Serta berbagai macam koleksi barang pribadi dapat membuat rumah terkesan kompleks dan tidak terlihat kosong.

Untuk type property, sebaiknya yang berwarna cerah. Warna yang cerah bisa mengubah suasana ruangan lebih sejuk untuk mata. Daripada warna gelap yang hanya membuat kesan rumah terasa keruh.

Pemilihan Warna Dan Wallpaper

Warna yang cocok pada desain rumah type 21 adalah warna netral dan cerah. Warna – warna tersebut membuat kesan rumah lebih luas dan tidak terasa pengap karena sempitnya ruangan.

Untuk keberadaan wallpaper dinding sebenarnya hanya untuk melengkapi konsep rumah kekinian. Saat ini wallpaper sering digunakan di berbagai ruangan dan membuat kesan dindibg berkarakter serta terasa lebih hidup. Serta dengan wallpaper membuat desain rumah type 21 menjadi lebih mewah.

Itulah beberapa konsep yang bisa diterapkan pada desain rumah type 21. Meskipun luas dindind bangunan dan ruangan terbatas yang membuat terbatasnya konsep rumah yang diingkan. Tidak akan berpengaruh pada rumah type 21. Meskipun unkurannya mini, namun banyak konsep hunian mewah yang bisa dimix pada desain rumah type 21. Untuk hasinya pun juga tidak kalah elegan dari hunian lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.