4 Tips Desain Rumah Tampak Depan Modern Minimalis 2018

Desain Rumah Tampak Depan Modern – Desain rumah dari depan merupakan hal utama dari desain lainnya. Sebab hal yang pertama kali diperhatikan pada sebuah hunian adalah rumah tampak depan sederhana. Jika desain rumah dilihat dari depan menarik, maka akan mendapat kesan yang istimewa dan baik pula. Tetapi jika desain rumah depan tidak begitu mencolok, kesan akan rumah tersebut juga biasa – biasa saja dan tidak begitu istimewa.

Tips Merancang Desain Rumah Tampak Depan

Sebelum merancang desain rumah tampak depan ada suatu hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, yaitu pembagian yang tepat antara kavling atau tanah. Untuk desain rumah minimalis, kavling dibagi menjadi beberapa modul dahulu agar lebih mudah pembagian dalam bentuk desainnya dan tidak berantakan. Kemudian, untuk cara desainnya terdapat beberapa langkah yaitu :

1. Desain atap

Untuk desain utama pada atap adalah desain yang fokus. Semua bagian atap memang perlu difokuskan sehingga atap menjadi lebih menarik. Pertama – tama fokuskan pada perbedaan ketinggian atap. Untuk rumah minimalis fokus ketinggian atap, biasanya bagian lajur tengah dibuat lebih tinggi. Sehingga membentuk bidang prisma segiempat.

Kedua pada bentuk atap antara lajur tengah dan kajur kanan kiri manggunakan jenis atap yang berbeda. Hal tersebut dapat membuat atap rumah terkesan lebih fokus, sebab dengan jenis atap yang berbeda membuat perhatian pada atap tertuju pada semua bagian.

Yang terakhir adalah material dari jenis atap yang berbeda. Agar atap terlihat lebih menarik, sebaiknya pada bagian tertentu dibuat berbeda dengan bagian lainnya. Seperti bagian pinggir menggunakan atap gerabah, dan yang lainnya dengan atap muntilan.

2. Desain pagar

Bagian pagar dari desain rumah tampak depan dengan batu alam, sebaiknya dibuat dengan tidak terlalu tinggi dan tidak begitu rapat. Sehingga tidak menutupi sebagian besar dari bentuk rumah. Serta tidak menghancurkan desain atap yang sudah didesain secara fokus. Selain itu dengan pagar yang tinggi hanya akan membuat semua bagian dari rumah tampak depan minimalis 1 lantai maupun 2 lantai tidak terlihat sama sekali. Sehingga tidak ada yang memperhatikan bagaimana desain rumah tersebut.

3. Warna dinding

Pemilihan warna tidak boleh menggunakan segala jenis warna favorit yang diinginkan. Jika semua warna favorit digunakan, kesan rumah terasa sangat norak. Seperti halnya pakaian, untuk mix and match harus menimbulkan kesan yang fashionist, good looking dan elegan agar penampilan menjadi menarik.

Untuk warna dinding, sebaiknya menggunakan warna yang memiliki hue yang hampir sama. Atau bisa juga dengan menggunakan 2 warna berbeda, dan salah satu warna tersebut bersifat netral. Yang lebih penting untuk penggunaan warna tidak lebih dari 3 jenis warna.

4. Warna lantai yang sesuai

Warna lantai yang gelap pasti menjadi pilihan yang utama bagi sebagian besar orang. Sebab dengan warna laintai yang gelap, tidak memerlikan tenaga ekstra untuk membersihkan laintai daripada warna lantai yang cerah.

Hal tersebut sangat tidak dianjurkan. Karena hanya akan menghancurkan konsep dari rumah tampak depan modern minimalis. Untuk warna lantainya diusahakan match dengan warna dindingnya.

Langkah – langkah tersebut sebenarnya hanya langkah dasar untuk desain rumah dari depan, serta merupakan langkah awal dari desain hunian. Namun hal tersebut sebaiknya tidak diabaikan begitu saja. Meskipun desain rumah tampak depan sudah rapi dan menarik, desain interior dan eksterior lainnya juga harus diperhatikan secara detail. Sebab hunian yang baik adalah hunian yang seperti surga sesuai dengan pepatah ” rumahku adalah surgaku”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *