Tips Desain Rumah Minimalis Type 60 1 Lantai yang Ideal Untuk Keluarga

Desain rumah minimalis type 60 terbilang cukup ramai untuk diminati masyarakat. Pasalnya, luas tanah yang digunakan untuk pembangunan cukup luas, yakni seluas 60m2. Sehingga Anda bisa leluasa mendesain rumah dan ruangan di dalamnya sesuai kehendak hati.

Anda bisa menambahkan beberapa ruangan lagi di dalamnya, seperti ruang olahraga, kolam renang ataupun ruangan lainnya yang Anda butuhkan. Namun, Anda juga harus pintar-pintar untuk mengatur/mendesain tata letak setiap ruangan yang ada di dalam ataupun diluarnya agar tidak tumpang tindih.

Tips Desain Rumah Type 60 Minimalis

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Rumah  type 60 memiliki luas yang  terbilang cukup proposional. Karena luasnya tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil.

Anda bisa mendesain dengan 1 lantai ataupun 2 lantai tergantung kebutuhan Anda. Jika terdiri dari 1 lantai, Anda bisa menambahkan 1 kamar tidur  utama atau 1 kamar tidur tamu didalamnya selain ruang inti. Ruangan tersebut bisa Anda letakkan bersampingan dengan ruang tamu. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan tempat lain di outdoor, semisal kolam renang, kolam ikan, taman ataupun yang Anda butuhkan.

Apabila Anda akan mendesainnya dengan 2 lantai, maka ruangan diatas bisa ditambah dengan 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, tempat jemuran, gudang, dan ruangan lain yang Anda butuhkan.

Anda bisa memposisikan kamar tidur yang letaknya bersebrangan dengan kamar mandi. Atau bisa meletakkan ruang dapur yang tak jauh dengan ruang makan. Bahkan Anda bisa pula memposisikan ruang tamu yang bersebelahan dengan garasi dan menghadap teras.

Agar hasil desain lebih memuaskan, alangkah baiknya jika diskusikan dengan para interior dan exterior bangunan.

Pilih bangunan material yang dibutuhkan

Untuk pemilihan bangunan material ini memang harus diperhatikan. Karena menyangkut kenyamanan Anda dalam menghuni rumah impian Anda. Jadi, alangkah baiknya jika pemilihan bangunan material ini bisa di diskusikan terhadap orang yang lebih faham tentang hal tersebut. Agar pemilihannya lebih berkualitas dan lebih cocok dengan yang dibutuhkan.

Pemilihan Furniture yang sesuai

Meskipun terbilang cukup luas, tetap perlu diperhatikan  juga furniture yang akan diletakkan di dalamnya. Sehingga tidak hanya rumahnya saja yang terlihat minimalis, namun  furniture yang dipakai pun juga terkesan minimalis. Sehingga terlihat lebih serasi dan pas untuk dinikmati.

Pemilihan warna yang serasi

Rumah minimalis identik dengan perpaduan warna yang tidak terlalu banyak. Sehingga terkesan elegan, dan menawan jika dilihat. Semisal, memadukan warna putih dan pastel. Warna putih dengan abu-abu dan lain sebagainya.

Selain memperhatikan tips mendesain rumah minimalis type 60 diatas, Anda juga harus memperhatikan beberapa aspek penting dalam memilih rumah minimalis type 60 ini, yakni:

Membuat dinding rumah yang tinggi

Mengapa demikian? Agar sirkulasi udara dan cahaya matahari dapat masuk dengan maksimal. Sehingga dapat membantu Anda untuk bernafas dengan sehat. Namun, hal ini perlu di ingat bahwa pembangunan dinding tinggi diperlukan bantuan pihak pengembang agar tidak menimbulkan hal-hal yang diluar dugaan.

Sisa kan sedikit lahan

Karena lahan type 60 ini cukup luas, maka jangan sepenuhnya dibangun, alangkah baiknya bila menyisakan sedikit untuk taman ataupun kolam ikan yang bisa diletakkan di bagian depan atau belakang rumah. Tujuannya agar rumah terlihat asri, dan tidak pengap.

Kedua informasi diatas merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan agar desain rumah minimalis type 60 Anda bisa sesuai dengan keinginan dan harapan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *