Kumpulan Desain Rumah Kontrakan yang Laris dan Istimewa 2019

Di Desain Rumah 54 views

Rumah merupakan tempat dimana menjadi tempat pulang ketika sudah selesai bekerja atau melakukan kegiatan lain. Rumah menjadi tempat di mana keluarga dibentuk dan menjadi tempat suka, duka, cita, dan tawa bagi sebuah keluarga. Rumah yang ideal dan nyaman akan menjadi tempat terindah bagi sebuah keluarga yang tinggal.

Terdapat beberapa jenis hunian, salah satunya rumah kontrakan. Rumah kontrakan bisa menjadi tempat tinggal sementara sebuah keluarga baru atau juga bisa menjadi hunian yang memang sengaja dibangun untuk dikontrakkan. Desain rumah kontrakan yang bagus akan mengundang investasi tersendiri bagi yang pemiliknya.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mencari Desain Rumah Kontrakan

1. Mencari Kontrakan di Daerah Kawasan Industri

Mencari-Kontrakan-di-Daerah-Kawasan-Industri

Pemilihan kawasan industri didasarkan karena daerah industri selalu akan tumbuh dari waktu ke waktu. Bukan hanya pabrik yang akan semakin tumbuh, tetapi sektor ekonomi yang lain seperti pemukiman yang semakin bertambah, pusat perekonimian, komersil sehingga akan menambah rantai perekonomian di daerah industri.

Penggerak dari semua itu adalah karyawan di daerah kawasan industri. Para pekerja akan memerlukan segala sesuatu untuk menunjang hidupnya termasuk kebutuhan primer seperti rumah hunian yangtidak dapat dihindari. Karena itu, mendesain rumah yang dikhususkan untuk kontrakan penting untuk meninjau daerahnya juga.

2. Membandingkan Harga Tanah Kontrakan

Membandingkan-Harga-Tanah-Kontrakan

Mencari harga tanah dengan sebaik mungkin dan ikut membandingkan tanah di berbagai kawasan menjadi hal yang penting juga untuk diperhatikan. Harga tanah merupakan salah satu faktor penyumbang keberhasilan dalam membangun rumah kontrakan.

Terlebih jika rumah kontrakan akan dijadikan suatu bisnis sendiri maka hal ini mutlak untuk sangat diperhitungkan. Karena semakin kecil modal yang dikeluarkan maka semakin besar kemungkinan untuk bisa kembali modal atau lebih dikenal dengan sebutan ROI.

3. Membandingkan Rate

Membandingkan-Rate

Rate dalam hal ini memiliki pengertian nilai dari unit yang akan diperdagangkan dalam sebuah kontrak. Anda sebaiknya menanyakan terlebih dahulu berapa harga sewa per bulan atau per tahunnya untuk membeli tanah yang akan dibangun sebuah rumah kontrakan. Bandingkan rate dan juga pertimbangkan beberapa faktor lain

4. Berusaha Memprediksikan Masa Depan

Berusaha-Memprediksikan-Masa-Depan

Yang tidak kalah penting untuk selalu diperhatikan dalam membangun rumah kontrakan ialah dengan memprediksikan masa depan. Perkembangan setiap daerah dalam beberapa tahun ke depan harus selalu dalam pantauan.

Dengan memprediksikan masa depan makaAnda dapat merencanakan pembangunan rumah kontrakan dengan baik. Pembangunan infrastruktur dan tingkat kegiatan perekonomian yang lain yang bersumber dari pemerintah akan dapat tertinjau dengan baik pula.

5. Lokasi Rumah Kontrakan

Lokasi-Rumah-Kontrakan

Setelah melakukan beberapa hal seperti yang telah disebutkan di atas maka mulai dengan memilih hal-hal yang sudah lebih spesifik dan meruncing seperti pemilihan lokasi rumah. Lokasi yang strategis seperti dekat dengan fasilitas umum atau dekat dengan restoran (tempat makan) sangat diperlukan agar dekat dengan berbagi sumber kehidupan atau pekonomian yang lain.

6. Sumber Air

Sumber-Air

Sumber air merupakan sesuatu yang mutlak sangat diperlukan dalam pembangunan rumah kontrakan. Periksa terlebih dahulu sumber air di tempat perencaaan rumah kontrakan Anda. Karena ketiadaan air bersih justru akan mengundang masalah yang akan lebih besar.

Air sebagai pemenuhan kebutuhan seperti mandi, mencuci, dan memasak tidak bisa disepelekan meskiun kadang ada beberapa orang yang melewatkan untuk memikirkannya. Adanya air bersih tentu akan membuat rumah kontrakan menjadi lebih nyaman untuk di tinggali.

7. Denah Rumah Kontrakan

Denah-Rumah-Kontrakan

Perencanaan denah harus dilakukan dengan matang dengan mempehitungan ruang fungsional di dalam setiap sudut rumah. Adanya tempat parkir, rungangan sebagai tumbuhan hijau dan ruang terbuka untuk interaksi keluarga akan memberikan kesan hangat tersendiri dari sebuah rumah kontrakan.

8. Perhatikan Material Rumah Kontrakan

Perhatikan-Material-Rumah-Kontrakan

Lebih baik untuk menggunaan dinding dengan bata ringan ukuran kurang lebih 7,5 cm supaya tidak banyak memaka tempat dan memperluas ruangan di dalam rumah. Karena dalam pembuatan rumah selisih 7,5 cm akan sangat berarti.

Material semen yang digunakan sebaiknya menggunakn plesteran dengan campuran pasir dan semen yang memiliki ketebalan 1,5 cm agar hemat ongkos dan juga hemat tempat.

Dengan memperhatikan berbagai macam informasi yang perlu dipersiapkan dalam desain rumah kontrkan maka Anda akan lebih matang dan siap untuk membangun sebuah rumah kontrakan. Rumah kontrakan juga bisa mendatangkan keuntungan. Semakin banyak infromasi yang Anda peroleh, maka keuntungan juga semakin tinggi.

author
Penulis: 
    1000 Desain Rumah Tingkat Modern dan Mewah 2019
    1000 Desain Rumah Tingkat Modern dan Mewah 2019
    Memulai sebuah keluarga baru harus sudah mempersiapkan
    1001 Desain Rumah Kayu yang Paling Menginspirasi 2019
    1001 Desain Rumah Kayu yang Paling Menginspirasi 2019
    Rumah kayu kiniĀ  banyak diminati karena dinilai
    999 Desain Rumah 4 Kamar yang Minimalis dan Sederhana 2019
    999 Desain Rumah 4 Kamar yang Minimalis dan Sederhana 2019
    Rumah merupakan kebutuhan substansial bagi manusia, terlebih
    Kumpulan Desain Rumah Joglo yang Klasik dan Menawan 2019
    Kumpulan Desain Rumah Joglo yang Klasik dan Menawan 2019
    Rumah joglo merupakan rumah khas daerah Jawa

    Tinggalkan pesan "Kumpulan Desain Rumah Kontrakan yang Laris dan Istimewa 2019"


    Top